Berita/Kegiatan DJPP

Para Pejabat Fungsional Perancang di lingkungan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Ditjen. PP) dilantik oleh Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Widodo Ekatjahjana di Ruang Legiprudensi lt. 1, Gedung Ditjen. PP, Selasa (19/12/2017). Hadir dalam pelantikan tersebut Priyanto Sekretaris Direktorat Jenderal PP, Nuryanti Widyastuti Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan, Imam Santoso Direktur Pengundangan, Penerjemahan, dan Publikasi Peraturan Perundang-undangan, Ninik Hariwanti Direktur Litigasi Peraturan Perundang-undangan, serta pejabat struktural dan pejabat fungsional tertentu yang ada di lingkungan Ditjen. PP.

 

“Suatu jabatan yang diemban adalah penuh amanah dan tanggung jawab, jabatan perancang pembentukan peraturan perundang-undangan adalah jabatan yang strategis dan menjadi garda terdepan dalam mengawal pembentukan peraturan perundang-undangan,” ujar Widodo kepada pejabat yang baru dilantik.

 

Selanjutnya Dirjen menyampaikan kepada seluruh pejabat tinggi pratama yang hadir dalam pelantikan agar proses kenaikan jabatan harus ketat tetapi tidak kaku selalu menimbang regenerasi dan memberikan kesempatan untuk maju.

 

“Karena sumpah sudah disampaikan, maka pejabat fungsional perancang tidak boleh ragu dalam bekerja dan menjaga kesatuan NKRI, karena saat ini ada gejala dekonstruksi Pancasila sebagai ideologi negara, saya juga  mengingatkan agar dalam penyusunan peraturan tidak disusupi materi yang memaksakan agar agama menjadi ideologi negara bukan lagi Pancasila. NKRI lahir dari latar belakang agama dan suku bangsa serta saling mendukung dan berkontribusi, kita harus menghindarikan potensi konflik dan perpecahan yang disebabkan oleh perbedaan suku dan agama,” pungkas Widodo.